Artikel tentang diri saya

Nama saya adalah Ressania saya lahir pada tanggal 21 juli 1996 di tanah melayu yaitu di kepulauan riau. Saya merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Kakak saya dilahirkan pada tanggal 2 juli 1990, jarak umur antara saya dan kakak saya terbilang cukup jauh namun kami sangat dekat walaupun memiliki umur yang jauh berbeda, saat saya kelas 1 SD kakak saya telah menginjak bangku SMP. Saya dibesarkan di tengah keluarga sederhana, bapak saya bekerja sebagai guru dan ibu saya hanya seorang ibu rumah tangga. Karena bapak saya adalah seorang guru, dari kecil saya dan kakak telah diajarkan nilai-nilai kedisiplinan, jika melakukan kesalahan harus siap untuk dihukum. Berbeda dengan bapak saya, ibu saya adalah orang yang lebih lembut, jika saya dan kakak saya dimarahi ibu saya cenderung akan membela kami, tapi bukan berarti ibu saya membela kesalahan saya dan kakak saya namun hanya naluri seorang ibu yang lebih lembut.

Keluarga saya bisa dibilang keluarga yang sangat rukun. Ibu saya merupakan anak pertama dari berdua saudara, dan adiknya tinggal didekat rumah saya, jadi kami cenderung memiliki hubungan bersaudara yang sangat dekat, hampir setiap hari pasti memiliki agenda makan bersama, jalan bersama, atau hanya berkumpul biasa. Ayah saya memiliki saudara yang lebih banyak, ayah saya merupakan anak ketiga dari delapan bersaudara namun keluarganya tinggal di daerah yang berbeda-beda. Kedua orangtua saya sangat harmonis, jarang sekali saya melihat mereka bertengkar. Karena itu saya dan kakak saya tumbuh dengan baik. Kakak saya merupakan seorang perawat, dan saat ini dia telah berkeluarga dan memiliki satu anak. Keluarga saya termasuk keluarga yang jarang memilki masalah, ibu dan ayah saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan oranglain.

Saya sekolah di SD, SMP, dan SMP di tanah kelahiran saya. Masa yang paling saya rindukan adalah masa-masa di SD, masa dimana belum ada permasalahan yang harus saya pikirkan, semua berjalan dengan sangat baik, saya terbilang anak yang cukup aktif dan berprestasi, namun saya agak sulit untuk beradaptasi dengan orang-orang baru atau lingkungan baru. Saya cendurung menyukai hal-hal yang telah biasa saya temui seperti teman lama, lingkungan lama, dan sebagainya. Saat saya pertama kali masuk kuliah, permasalahan yang pertama kali saya hadapai adalah kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru. Di semester pertama saya hanya sering berada di kos. Dikampus saya tidak memiliki teman dekat, hanya memiliki teman yang hanya kenal. Namun seiring dengan waktu berjalan saya bisa menyesuaikan diri, saat ini saya memiliki banyak teman dan sudah terbiasa dengan lingkungan kos maupun kampus. Di Yogyakarta saya tinggal di pogung lor, kos saya berada di perumahan grand pastika pogung residence, perumahan ini dijaga oleh satpam, membuat lingkungan kost saya sangat aman. Saya telah mengekos disini sejak dari awal saya masuk kuliah. Saya sangat jarang bersosialisasi dengan warga sekitar bahkan dengan teman satu kost. Anak kostsan saya cenderung tertutup, kami sangat jarang bergaul bersama atau sekedar ngobrol bersama. Mereka cenderung memiliki teman dari fakultas masing-masing. Dulu saya merasa sangat risih dengan keadaan ini, karna biasanya saya dirumah selalu berkumpul makan bersama, nonton tv bersama, sekarang saya hanya tinggal sendiri dan makan sendiri, namun saat ini saya sudah terbiasa menyendiri dan cenderung tidak merasa kesepian lagi karna dilalaikan oleh tugas yang banyak.

Saya bekuliah di fakultas Geografi dengan prodi pembangunan wilayah. Karena sangat sulit untuk beradaptasi dan bergaul dengan orang baru, awalnya saya merasa sangat kesulitan saat berada dikampus. Tidak ada teman untuk bertanya tekait tugas dan semacamnya. Saya mulai bisa bersosialisasi dan memiliki teman dekat adalah pada saat ospek jurusan. Ospek jurusan menuntut mahasiswa untuk bisa bekerja sama dalam mengerjakan tugas di suatu kelompok, alhasil anggota kelompok menjadi sangat sering bertemu, mulai dari situ saya menyukai teman-teman saya dan dapat beradaptasi. Saat ini saya telah memiliki banyak teman. Lingkungan kampus menjadi sangat nyaman karenanya. Mahasiswa dan mahasiswi di fakultas geografi sangat ramah dan humble, dan dikampus ini tidak ada pembedaan anak kelas menengah ataupun anak kelas atas, semua terlihat sama baik dari segi penampilan maupun yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.